SRI WAHYUNI
JALAN DLIKO INDAH
Gang XV / 193
BLOTONGAN SALATIGA








Bapak gatot Subroto, S.Pd. Sakit penyumbatan pembuluh darah (sudah divonis pasang ring), alhamdulilah. penyakit bisa sembuh dan tidak jadi pasang ring.. >> selengkapnya








450977

Total pengunjung : 115807

Beranda » artikel kesehatan » Kumis Kucing Atasi Batu Ginjal dan Asam Urat


Kumis Kucing Atasi Batu Ginjal dan Asam Urat
Diposting oleh : asyidiki, Kategori: artikel kesehatan - Dibaca: 3523235 kali

Ginjal dan organ organ saluran kencing lainnya merupakan salah satu sekresi pembuangan sisa sisa metabolisme tubuh. jika organ ini terganggu, maka proses pembuangan racun racun dalam tubuh akan ikut terganggu. Salah satu mengatasi gangguan organ organ ini adalah memberikan tanaman obat yang bersifat peluruh kencing (diuretik) Efek diuretikum tanaman obat juga penting untuk mengatasi penyakit batu saluran kencing . Volume urine yang banyak akan cukup membantu pembuangan timbunan batu di saluraan kencing.Kumis kucing yang terkenal sejak lama berhasiat mengatasi gangguan saluran kencing dan batu ginjal .
 

Beberapa penelitian menyatakan bahwa kumis kucing bersifat diuretikum adalah bukti pembenaran bahwakumis kucing dapat mengatasi gangguan kencing. Tanaman ini juga mengandung unsur kalium (k) yang cukup berarti, unsur  K inilah yang berfungsi sebagai pemecah batu dalam pengobatan batuginjal atau batu saluran kencing lainnya. Sedangkan untuk pengobatan asam urat , kumis kucing berfungsi sebagai pemecah kristalasam urat dan mempercepat proses pembuangan dari dalam tubuh. tanaman kumis kucing sudah di kenal sejak lama dapat digunakan dalam pengobatan penyakit gout / asam urat . Asam urat ( Uric Acid) sendiri merupakan hasil akhir dari metabolisme purin. Purin dalam darah berasal dari makanan dan sebagai hasil pemecahan asam nukleat tubuh. asam urat merupakan sisa metabolisme tubuh yang hampir tidak berguna, peran ginjal dan saluran kencing lainnya sangat besar dalam pembuangan asam urat ini.